Home » » Tip Merawat Bodi Sepeda Motor

Tip Merawat Bodi Sepeda Motor

Sepeda motor emang pada saat ini bisa dikatakan sebagai kebutuhan yang lumaya vital bagi anda yang berjiwa dinamis, terutama di zaman yang serba cepat ini. Maka dari itu selain tangguh dijalanan tampilan dari sepeda motor tersebutpun harus lah kinclong. Karena hal itu bis mencerminkan kepribadian si emakainya sendiri.

Nah disini Harga Motor Terbaru akan mengulas tips bagaimana tip merawat bodi atau badan motor yang baik supaya keindahannya tetap terjaga. Inilah Beberapa Tipnya:
  • Bersihkanlah atau cuci motor kita kalau sudah kehujanan dengan pembersih khusus sepeda motor yang banyak tersedia dipasaran. Karena air hujan tersebut mengandung zat asam nitrat yang mampu menghilangkan lapisan dari pengkilap cat yang akhirnya merusak lapisan cat, dan pada zat logam bisa menimbulkan karat. 
 
  • Hindarikan motor dari sinar terik matahari secara langsung dalam jangka waktu yang sangat lama. Hal ini bisa menyebabkan lapisan cat menjadi kusam akibat dari radiasi sinar ultraviolet. Sebagai sebuah saran, kalau anda memarkirkan sepeda motor carilah yang tempatnya yang terhindar dari sinar matahari langsung, atau bawal pelindung khusus sepeda motor dai sengatan sinar matahari
 
  • Apabila motor kita berdebu akibat pemakaian pada musim kemarau, jangan lah anda langsung mengelapnya dengan lap kering, karena hal tesebut bisa menyebabkan goresan-goresan kecil pada bodi motor anda. Sebaiknya bilaslah bodi motor yang berdebu tersebut dengan air sampai debunya luntur, lalu lap dengan lap basah yang bersih. Nah hal tersebut akan mengurangi resiko bodi motor tergores.
  • Apabila sepeda motor kita terkena kotoran burung, cicak, ataupun hewann lainya, sebaiknya langsung cuci dengan air bersih lalu bilas deangan la besih. karena kalau sampai kotoran hewan tersebut mengering, hal tersebut bisa menggores bahkan mengelupaskan cat sepeda motor kita.
  • Pilihlah shampo atau sabun pembesih motor yang di sarankan, janganlah memakai deterjen pembersih pakaian dikarenakan diterjen pembersih pakaian itu bersifat panas dan mampu mengikis cat sepeda motor kita. Lalu kalau kita setelah mencuci motor jangan lupa untuk mngeringkan bodi motor kita dengan lap kanebo, karena butiran air tersebut kalau tidak dikeringkan akan meninggalkan noda watermark atau bercak air pada motor kita.
  • Saat bodi motor kita terkena tumpahan bbm, minyak, ataupun bahan lainnya dikarenakan faktor ketidaksengajaan, sebaiknya cepatlah bersihkan dengan lap kanebo. Hal ini dimaksudkan supaya tidak terjadi noda pada bodi yang terlalu lama, terkadang noda tersebut bisa menempel secara patent. 

 Itulah tips merawat bodi motor yang dapat Harga Motor Terbaru dapat suguhkan, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua pembacanya, amin
Diberdayakan oleh Blogger.