Home » , » Mengenal Lebih Dekat Motor Yamaha Tipe RX Semua Tipe

Mengenal Lebih Dekat Motor Yamaha Tipe RX Semua Tipe

Yamaha RX Series - Kalu diperhatikan Yamaha merupaka produsen sepeda motor asal Jepang yang sudah berpengalaman sejak lama dan juga kualitasnya sudah tidak usah diragukan lagi. Yamaha RX merupakan sepeda motor keluaran Yamaha yang berbahan bakar tipe 2 tak serta sudah sangat melegendari di Negeri ini. Dengan berdasar dari berbagai sumber, berikut ini ulasan mengenai Yamaha RX series secara lengkapnya:


Yamaha RX 125 Twin
Selain RX 125 single silinder, Yamaha Indonesia dulu juga menjual versi twin silinder dari RX 125 ini. Tetapi mengadopsi dari varian Yamaha RD 125 hanya saja begitu masuk Indonesia namanya dirubah, karena varian RX lebih dikenal di Indonesia.
Namun karena motor twin silinder membutuhkan extra perawatan daripada 1 silinder, maka tak heran kalo varian twin ini susah ditemui di jalanan. Sepertinya ini adalah varian Yamaha RX pertama masuk, karena RX 100 baru muncul tahun 1977.
Motor buatan tahun 1976-1979, motor ini mengusung mesin 2 tak 2 silinder, maksimal power 16 hp @ 8.500 rpm dan maksimal torsi sebesar 1.3 kg-m @ 8.000 rpm yang tersalurkan melalui 5 percepatan


Yamaha RX 100
Yamaha RX 100 ini hadir dengan mesin berkapasitas 100 cc dengan bahan bakar 2 tak. Yamaha RX 100 ini memang sangat banyak sekali penggunanya di Indonesi dengan terbukti tingginya angka penjualannya. Yamaha RX 100 ini memang dikenal bandel mesinnya serta irit dalam konsumsi bahan bakar.


Yamaha RX 125 Engkel
Tahun 1979 hadir kembali versi RX 125, kali ini bermesin satu silinder, lebih ringan, lebih bertenaga dan cepat disukai orang. Penampilannya lumayan sangar ditambah suara knalpotnya yang merepet pedas menjadi ciri khas Yamaha RX125 engkel pada era 80-an.


Yamaha RX K 135
Yamah RX ini adalah peningkata spesifikasi dari pendahulunya terbukti dengan mesin berkapasitas 135 cc, namun sayang keberadaanya kurang laku dipasaran Indonesia ini, walaupun sebenarnya yamaha rx in dibekali mesin 135cc 2-stroke, Cylinder 1 tegak, Max. power 17,5 hp @ 7500 rpm. 


Yamaha RX-S 115
Ini merupakan jenis motor yang menjadi cikal bakal dari tipe Yamaha RX-S. 


Yamaha RX Spesial
Pada Tahun 1983 Yamaha Indonesia terus mengeluarkan seri dari tipe "RX"nya. kali ini diberi nama "Special". Nama Istilah Special yang disandangnya agak membingungkan juga, special sebagai lanjutan RX-S atau special punya makna lain. Dari komentar yang pernah menunggangi RX-Special ini, katanya motor ini benar-benar lincah dan sangat bertenaga.


Yamaha RX King 
Sesuai namanya yamaha RX King ini merupakan rajanya dari tipe Yamaha RX, dan bahkan sampai sekarangpun masih banyak orang yang mencari serta memakainya sebagai kendaraan dalam keperluan sehari hari.


Yamaha RXZ
Yamaha RXZ ini memang dirancang sangat sporty dan dinamis, dari segi tampilan yang ditampilkannya memang seperti motor balap. Species baru dari Yamaha ini bisa disebut "raja" di masa 90-an. Memiliki tenaga kuda sebesar 21 hp tentunya sangat mengerikan buat yang mencobanya. Kapasitas mesin 135cc. Namun sayang dari segi pengguna dijalanan belum bisa menyaingi Yamaha RX King.


Yamaha RZR
Yamaha RZR ini dirancang lebih garang dari pendahulunya namun dengan kapasitas mesin yang sama. Yamaha ini menjadi motor tergarang dimasanya.

Itu saja ulasan informasi mengenai Mengenal Lebih Dekat Motor Yamaha Tipe RX Semua Tipe yang dapat disajikan kepada anda semuanya, terimakasih telah berkunjung dan semoga ulasan informasi diatas bisa bermanfaat bagi ktia semuanya, amin
Diberdayakan oleh Blogger.