Home » » Harga dan Spesifikasi Yamaha X-Ride Terbaru 2016

Harga dan Spesifikasi Yamaha X-Ride Terbaru 2016

Kali ini Harga Motor Terbaru akan mengulas mengenai Harga dan Spesifikasi Yamaha X-Ride Terbaru 2016. Yamaha X-Ride merupakan sepeda motor jenis matic keluaran terbaru pabrikan Yamaha tahun 2016. Seperti kita ketahui bersama bahwa produk keluaran Yamaha itu sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitasnya, baik dari segi mesin, tampilan, kekuatan, ataupun yang lainnya. Secara umum Yamaha X-Ride ini dirancang dengan desain sporty dan stylish.


Yamaha X-Ride ini dirancang berbeda dari yang lain, yaitu dirancang dengan desain off-road. Sehingga Yamaha X-Ride mampu melibas segala medan yang ada, seperti jalanan berbatu, licin dan berlumpur, serta medan ekstrim lainnya. Hal itu semua terjadi karena Yamaha X-Ride didukung oleh kaki yang tangguh serta didesain agak lebih tinggi dibandingkn motor matic yang sekelas. Selain hal itu motor ini desainnya hampir mendekati dengan jenis motor trail. 

Dari segi desain dan dimensinya, Yamaha X-Ride dirancang dengan tampilan extreme yang lebih menonjolkan tampilan motor jenis trail ataupun cross. Dari segi dimensi Yamaha X-Ride ini memiliki dimensi(PxLxT) 1.880 mm x745 mm x 1.085 mm dengan memilki bobot yang terhitung ringan yaitu 98 kg saja. Selain itu pada motor ini mempunyai jarak kerendah ketanah lebih tinggi dari lainya yaitu 152 mm. 

Beralih terhadap mesin dari Yamaha X-Ride ini, sudah didukung dengan mesin tipe 4 langkah, 2 valve, serta sudah berpendingin kipas. Serta Dengan tipe silinder Tunggal/Mendatar yang berkapasitas  113,7 cc di sertai dengan dimensi x langkah  50,o mm x 57,9 mm. Selain hal itu kecepatan daya maksimun yang dihasilkan Yamah X-Ride ini mencapai 7,75PS(5,7kW) pada 8500rpm, sedangkan untuk torsi maxsimum mampu mencapai 8,5Nm(0,87kgf)/5000rpm. Selain itu motor ini sudah dibekali dengan sistem pembakaran fuel injection (YJET FI) sehingga menjadikan Yamah X-Ride ini menjadi lebih irit bahan bakar serta ramah lingkungan.

Untuk segi rangka yang disematkan pada Yamaha X-Ride ini sudah dibekali dengan rangka tipe pipa baja atau underbone yang sudah teruji kualitasny sejak lama. Dari segi suspensi yang disediakan untuk Yamaha X-Ride ini, pada bagian depan sudah memakai tipe teleskopik sedangkan pada bagian belakangnya memakai unit swing atau monoshock.  Sementara untuk segi ban yang disediakan berdasarkan standar pabriknya sudah disematkan ban dengan ukuran 70/90-14M/C 34P untuk bagian depan, sedangkan untuk belakang  100/70-14M/C 51P dan disertai sistem pengereman dengan tipe Single Disc Brake untuk bagian depan sedangkan untuk pengereman bagian belakang menggunakan tipe Drum Brake.

Nah untuk lebih jelasnya, Harga Motor Terbaru akan menyajikan kepada anda semuanya secara lengkap mengenai Harga dan Spesifikasi Yamaha X-Ride Terbaru 2016.

Spesifikasi Yamaha X-RIde
Mesin
·         Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve, Berpendingin kipas
·         Jumlah silinder: Silinder Tunggal/Mendatar
·         Volume  silinder : 113,7 cc
·         Diameter x Langkah : 50,o mm x 57,9 mm
·         Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
·         Daya Maksimum : 7,75PS(5,7kW)/8500rpm
·         Torsi Maksimum : 8,5Nm(0,87kgf)/5000rpm
·         Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
·         Sistem Pelumasan : Basah
·         Kapasitas oli mesin : Total:o,85 Liter/perwatan berkala:0,74 Liter
·         Sistem Bahan Bakar : Fuel injection System (YMJET-FI)
·         Tipe Kopling : Kering, Kopling sentrifugal
·         Tipe transmisi : V Belt Otomatic
Dimensi
·         PxLxT : 1.880 mm x745 mm x 1.085 mm
·         Berat isi : 98 kg
·         Jarak Sumbu Roda : 1.275 mm
·         Jarak terendah ke tanah : 152 mm
·         Tinggi tempat duduk : 780 mm
·         Kapasitas tangki : 4,8 liter
Rangka
·         Tipe Rangka : Pipa Baja (Underbone)
·         Suspensi Depan : Teleskopik
·         Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
·         Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
·         Ban Belakang : 100/70-14M/C 51P
·         Rem Depan : Single Disc Brake
·         Rem Belakang : Drum Brake
Kelistrikan
·         Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
·         Battery : GTZ4V / YTZ4V
·         Tipe Busi : NGK/CR6HSA
Harga Yamaha X-Ride 2016
Yamaha X-Ride
 Standar
·         Baru   : Rp.14.400.000,-
·         Bekas : Rp.,-
Yamaha X-Ride Edisi Spesial
·         Baru   : Rp.15.000.000,-
·         Bekas : Rp.,-
Yamaha X-Ride
 Adventure
·         Baru   : Rp.16.600.000,-
·         Bekas : Rp.,-

Harga Lainnya:

Harga diatas merupakan harga standar yang berlaku secara umun tahun 2016. Namun apabila ada perubahan harga itu merupakan hal yang wajar saja dikarenakan oleh beberapa faktor diantaranya perbedaan wilayah, kebijakan daeler dalam mengambil laba, serta perubahan harga yang datang dari Yamaha itu sendiri. Namun jangan terlalu khawatir perbedaan tersebut terjadi tidak akan terlalu signifikan.

Itulah Harga dan Spesifikasi Yamaha X-Ride Terbaru 2016 yang dapat Harga Motor Terbaru sajikan bagi anda semuanya, terimakasi telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin.
Diberdayakan oleh Blogger.